Tolong Di Klik

Wednesday, March 12, 2014

Alat canggih yang bisa mengubah air minum jadi Wine


Wine saat ini memang masih menjadi minuman eksklusif kalangan atas karena harganya yang cukup mahal. Namun orang ini rupanya mau mengubah anggapan ekslusif wine tersebut menjadi sebuah minuman yang bisa dinikmati berbagai kalangan.

Kevin Boyer dan Philip James yang merupakan ahli wine asal California, Amerika Serikat, baru-baru ini menciptakan sebuah alat ajaib berbentuk botol yang dinamai "Miracle Machine". Alat ini diyakini mampu mengubah air keran biasa menjadi wine berkualitas dengan estimasi waktu produksi selama tiga hari saja.


Cara kerja produksinya tergolong sangat mudah. Pertama, anda hanya perlu memasukkan sebuah sachet berisi cairan anggur yang bisa dipilih melalui 6 varian rasa seperti Cabernet Sauvignon, Pinot noir dan Chardonnay. Setelah itu anda tinggal memasukkan air dan menunggunya selama 3 hari. Selama proses berlangsung, para pengguna bisa mengikuti perkembangannya melalui smartphone mereka yang telah diinstal oleh aplikasi penyambung Miracle Machine tersebut.

Kevin dan Philip menjelaskan bahwa cara kerja alat ini adalah dengan memanfaatkan ruang fermentasi yang menggunakan sensor listrik, transduser, pemanas dan pompa untuk menyediakan lingkungan yang bisa dikendalikan. Selain itu, mereka juga menambahkan sebuat alat bernama refraktometer digital yang berguna untuk mengukur kadar gula dari cairan selama poses fermentasi.

Meskipun terdengar sangat mudah dan menyenangkan namun alat ini juga mempunyai kelemahan yakni hanya bisa disimpan maksimal selama 2 minggu. Mesin ini direncanakan segera hadir pada akhir tahun mendatang dengan banderol harga USD 499 (sekitar Rp 5,2 juta)

No comments:

Post a Comment